Callista  Tour & Travel

Your trusted Travel Agent



MENIKMATI KEUNIKAN DI NEGARA SERIBU KUIL, BANGKOK, THAILAND

Negara Thailand termasuk salah satu Negara Asia yang memiliki keunikan tersendiri, mulai dari budaya,kuliner serta tempat wisata yang berada di Thailand, khususnya di Bangkok dan Pattaya.Disana terdapat berbagai macam jenis tujuan wisata yang menarik dan unik untuk dikunjungi.
Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang wisata Bangkok-Pattaya yang layak untuk dikunjungi.Ketika tiba di Don Mueang Airport, suasana Thailand sudah terasa dengan adanya papan penunjuk arah yang tertulis dalam bahasa Thai dan Inggris.Airport ini tegolong besar namun efisien. Bangkok juga tidak lepas dari kemacetan,namun tidak terlalu stress dibanding Jakarta karena pengendara mobil yang lebih tertib dan jumlah pengendara motor yang sedikit.Bangkok map tersedia di mana-mana termasuk saat saya pertama kali tiba di airport.Dengan peta ini biasanya tergambar jelas beberapa tempat wisata utama di dalam kota Bangkok yang siap saya jelajahi.

Berikut ini adalah tempat - tempat yang wajib kalian kunjungi ketika berada di bangkok - pattaya



1.Kuil Fajar ( Wat Arun )

Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen. Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam. Menurut para wisatawan yang sudah ke Bangkok, Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang paling terkenal dan wajib dikunjungi, namun harus berhati-hati karena tangganya lumayan curam.





2. Reclining Buddha

Wat Pho atau kuil “Reclining Buddha” adalah salah satu kuil paling menarik di Bangkok. Wat Pho merupakan kompleks kuil tertua dan terbesar di Bangkok dan yang sering dikunjungi karena berada tepat di sebelah selatan Grand Palace. Di dalamnya terdapat patung “Reclining Buddha” raksasa dan terdapat lebih dari 1.000 patung Buddha lebih dari pada kuil-kuil lainnya di Thailand. Sebagian besar dari patung-patung itu dipindahkan dari kuil-kuil yang ditinggalkan oleh Ayutthaya dan Sukhothai atas perintah Raja Rama I.
Setelah lahirnya Bangkok di daerah Rattanakosin Ko pada tahun 1782 serta pembangunan dari Grand Palace, Raja Rama I memerintahkan pembangunan Wat Pho. Candi ini dibangun di situs yang lebih tua, yaitu pada era Ayutthaya; candi yang bernama Wat Photharam tepat di sebelah Grand Palace. Selama pemerintahan Raja Rama III kompleks candi itu direnovasi dan diperbesar yang membutuhkan lebih dari 16 tahun untuk menyelesaikannya. Nama resmi kuil ini adalah “Wat Phra Chetuphon Wimonmangkhalaram” dan merupakan satu dari enam candi di Thailand yang dari kelas tertinggi dari kelas pertama, Royal candi.





3. Nong Nooch Village

Nong Nooch Village terletak di Km. 163, Sukhumvit Road (Highway 3), Provinsi Chonburi,Pattaya . Nong Nooch Village ini merupakan sebuah theme park seluas 2,4 km2 (600 acre) yang juga menyajikan daily cultural show dan berbagai atraksi. Nong Nooch Village ini awalnya merupakan tempat penanaman bunga-bunga tropis dan juga sebagai wildlife conservation. Nong Nooch Village dibuka untuk umum sejak tahun 1980. Adapun Nong Nooch dalam bahasa Thailand berarti “gadis manis”.





4.3D Art in paradise

Art in Paradise, merupakan lokasi wisata dengan daya tarik interaktif yang sangat sukses menarik perhatian banyak pengunjung dan lokasi wisata ini pertama kali dibangun di Pattaya, dan sekarang membuka cabang di Esplanade shoping mall di Ratchada Road. Lokasi wisata ini juga disebut Museum Trickeye atau Museum 3D oleh penduduk setempat dan menjadi lokasi yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama pasangan, teman-teman dan keluarga untuk menghabiskan waktu panjang dengan menemukan banyak gambar lucu terutama saat hari-hari hujan dan pengunjung hanya bisa berwisata dalam ruangan. Esplanade Mall terletak di pinggiran Bangkok, tapi stasiun MRT tepat di depan mal sehingga mudah dijangkau dari lokasi manapun di Bangkok. Terletak di lantai 4 dan lokasinya agak sepi, seni 3D ini merupakan galeri di 2 lantai mengkilap dan bersih yang dikemas dengan lukisan luar biasa yang mengundang pengunjung untuk menjadi bagian dari puluhan adegan foto unik mulai dari gambar melintasi jalan menuju neraka, naik karpet terbang dan penobatan kaisar.





5. Nanta Show

Apa jadinya kalau para koki 'gila' disatukan dalam satu panggung untuk beraksi saling bekerja sama tanpa berbicara? Jawabannya adalah Nanta Show. Pertunjukan fenomenal asal Korea Selatan ini ada di Bangkok, Thailand.
Di ibu kota Thailand itu sejak setahun lalu sudah dibuka panggung Teater Nanta, tepatnya di kawasan RCA Plaza, Soi Soonwijai, Pharam 9 Road, Huaykwang, Bangkok. Bagi yang belum tahu, Nanta merupakan perpaduan kesenian tradisional alat musik perkusi khas Korea dengan seni modern. Kesenian alat musik tradisional tersebut dimainkan empat orang yang disebut Sanulmori.




6. Collosseum Show
Collosseum Show adalah salah satu teater kabaret terbesar di pattaya,Thailand.Thailand namun dalam skala kolosal yang jauh lebih besar, sehingga tidak salah apabila disebut sebagai  "Asia’s largest transvestite Cabaret Show".
Disini tempat para ladyboy show,setelah selesai show,nantinya para ladyboy ini keluar dan berbaris layaknya tontonan.disini kita bisa berfoto,dan memberi tipping sekitar 40 THB. Cowo disini sangat cantik cantik ,malah melebihi cantiknya pada cewe umumnya.


TEMPAT - TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI HONGKONG .



1.Victoria Peak

Jika Anda ingin melihat Hong Kong yang sebenar-benarnya, pergilah mengunjungi Victoria Park. Anda bisa naik trem ke tempat tertinggi di Hong Kong untuk menikmati keindahan gedung pencakar langit dan pulau-pulau di sekitarnya. Anda dapat menggunakan trem di Gedung Murray, di belakang Hotel Hilton. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati pemandangan kota dan gedung pencakar langit yang paling spektakuler di dunia. Saat siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour. Sore harinya Anda akan disuguhi pemandangan orange dan merah muda dari sunset yang eksotis. Sedangkan saat malam, Anda dapat melihat perpaduan kerlip lampu-lampu jalan dan juga cahaya bintang.





2.Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui adalah pusat belanja dan hiburan di distrik selatan Kowloon. Tempat ini merupakan distrik tempat meleburnya berbagai macam kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong. Nathan Road adalah jalan utama tempat Anda dapat menemukan berbagai restoran besar, butik, dan vendor unik lainnya. Di ujung selatan distrik ini, Anda bisa menemukan Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang sudah berdiri sejak tahun 1915. Menara jam ini dibangun dengan batu granit warna merah dan saat ini telah diabadikan sebagai monumen. Menara jam ini merupakan peninggalan elegan dan telah menjadi landmark yang berkesan bagi jutaan imigran China.




3.Avenue of Stars

Avenue of Stars yang berlokasi di Tsim Sha Tsui adalah sebuah balkon untuk penghargaan bagi para bintang besar Hong Kong, seperti misalnya Bruce Lee. Tempat wisata di Hong Kong ini mulai dibuka pada tahun 2004, dan terletak di sepanjang tepi Tsim Sha Tsui. Jika dilihat, Avenue of Stars serupa dengan Walk of Fame di Hollywood. Selain sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tempat wisata di Hong Kong ini juga populer untuk berbagai kegiatan seperti jalan-jalan santai, jogging, dan juga nongkrong. Balkon Avenue of Stars juga merupakan spot yang sempurna untuk menonton Symphony of Light, sebuah pertunjukan lampu dan musik khas Hong Kong yang telah dinobatkan sebagai the world’s largest permanent light oleh Guinness World Records.




4.Ocean Park

Satu lagi taman hiburan seru yang bisa Anda kunjungi di Hong Kong, Ocean Park. Taman hiburan ini menyediakan berbagai jenis wahana yang dapat Anda nikmati dalam waktu satu hari penuh. Anda dapat menikmati perjalanan menikmati Hong Kong tua, Grand Aquarium, melihat satwa langka yang eksotis, dan juga memicu adrenalin dengan naik roller coaster. Aquarium di Ocean Park merupakan aquarium yang memiliki kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter dan terdiri dari 400 spesies ikan. Di taman ini pula Anda berkesempatan untuk melihat panda raksasa, panda merah, dan juga Chinese Giant Salamander.




5.Repulse Bay & Beaches

Hong Kong memang bukan negara yang identik dengan liburan khas pantai seperti di Bali, tetapi di sini Anda juga bisa menemukan matahari dan pantai khas Hong Kong. Pantai yang berlokasi di Repulse Bay ini adalah pantai yang paling populer di Hong Kong. Tempat wisata di Hong Kong ini dilengkapi dengan gaya mewah dan pemandangan arsitektur tradisional China di club house Hong Kong Life Saving Society dan juga arsitektur modern bergaya kolonial. Gulungan ombak di sini relatif kecil dengan pasir lembut yang membuat Anda nyaman menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga.




6.Hong Kong Disneyland

Disneyland adalah tempat wisata di Hong Kong yang paling menyenangkan untuk wisata dari pagi hingga malam. Disneyland memiliki tujuh tema permainan, antara lain Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Hong Kong Disneyland memiliki pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, sedangkan pada malam hari Anda dapat menikmati parade bertema “Paint the Night” dan juga pertunjukan kembang api bernama “Disney in the Stars”. Dalam jangka waktu 1 tahun, Disneyland Hong Kong bisa dikunjungi lebih dari 7 juta pengunjung.